Minggu, 06 Februari 2011

The Midnight Children verse Indonesia

Gadis, Naseem, dikenakan berbagai penyakit. Setiap kali Aziz disebut, dia memeriksa bagian yang berbeda dari tubuhnya. Pada tahun 1918 dia telah melihat pantatnya, yang mampu memerah; masih kemudian, merindukan-untuk sakit kepala memungkinkan dia ke wajah telanjang, yang terbukti tidak menjadi jelek. "Jadi secara bertahap Dokter Aziz datang untuk memiliki gambar Naseem dalam pikirannya, kolase buruk pas bagian-nya beberapa kali diperiksa." Tentu saja mereka jatuh cinta, tetapi Aziz harus menunggu sampai perkawinan diatur sebelum ia diperbolehkan untuk melihat tunangannya secara keseluruhan nya.
Tentu saja sebuah novel, namun terfragmentasi, bukan candi atau kolase yang dapat diperiksa di bagian atau dianggap sebagai keseluruhan sesaat, melainkan harus dialami secara berurutan. Tapi pembaca tetap disarankan untuk diingat gambar lembaran berlubang dalam ringkasan narasi yang berikut.
Anak Midnight menelusuri takdir mengerikan dari sebuah keluarga Muslim India 1915-1977, ketika Indira Gandhi aturan Darurat sudah hampir berakhir dalam pemilihan umum yang dia, dalam ledakan hubristic dari terlalu percaya, menelepon. narator Its-protagonis adalah Saleem Sinai, yang, dalam novel ini (1977), adalah sebuah kecelakaan impoten seorang pria yang tubuhnya sudah mulai mengembangkan retak. Hidup, atau lebih tepatnya mati, di pabrik Bombay acar, Salim menceritakan kisah fantastis untuk seorang wanita yang bekerja di pabrik. Wanita ini, Padma, yang dia sebut nya "kotoran-teratai," tebal, buta huruf, takhayul, dan sering bersungut-sungut; khalayak keras kepala tahan, Padma tetap mengasihi Salim dan penghiburan dari zaman akhir nya.
Cerita itu sendiri mencapai kembali pada waktunya untuk pacaran aneh Dr Aziz dan memindahkan keluarga dari Kashmir ke Agra. Kemudian dilanjutkan dengan perkawinan (seharusnya) ibu Salim, Mumtaz (kemudian Amina) Aziz (seharusnya) ayahnya, Ahmed Sinai. Sejak Ahmed, meskipun kaya, bukan orang yang menarik, istrinya (yang telah mewarisi hidung besar ayahnya) memutuskan, "di bawah mantra lembaran berlubang," jatuh cinta dengan dia bagian demi bagian, dia berhasil akhirnya dalam mencintai setiap bagian kecuali satu yang penting untuk pencapaian nya ibu. Kami mengikuti pasangan ini kaya tapi tdk sebanding pertama Delhi dan kemudian ke Bombay, di mana mereka membeli vila di harta orang Inggris yang akan memungkinkan ada perubahan dalam sifat-Nya atau perabotan mereka sampai hari kemerdekaan India, yang menghitung mundur telah dimulai dengan kedatangan Lord Mountbatten.
Bagian ini pembukaan, menempati lebih dari seratus halaman ketat dicetak, tidak hanya berpenduduk padat tetapi berisi tindakan yang memadai, baik realistis dan fantastis, untuk saham setengah lusin novel kontemporer dari berbagai pendek, dibuat dengan baik. Hubungan antara sejarah keluarga dan bangsa (kampanye Mahatma Gandhi, Pembantaian Amritsar tahun 1919, merupakan awal Partisi, kerusuhan Hindu-Muslim, dll) didirikan melalui puluhan episode kecil, bersama dengan berbagai penyimpangan dan penyelidikannya pada bagian narator. Sementara itu, orang ini banyak bicara belum lahir.

    
Tapi di sini adalah Padma di siku saya, bullying saya kembali ke dunia narasi linear, alam semesta apa yang-terjadi-berikutnya: "Pada tingkat ini," Padma mengeluh, "Anda akan dua ratus tahun sebelum Anda mengatur untuk memberitahu tentang kelahiran Anda "Dia. mempengaruhi sikap acuh tak acuh, menonjol pinggang ceroboh dalam arah umum saya, tetapi tidak bodoh saya. Aku tahu sekarang bahwa dia, meski semua protes nya, doyan .... "Anda lebih baik mendapatkan bergerak pada, atau Anda akan mati sebelum Anda mendapatkan diri Anda lahir." Melawan kesombongan yang tepat dari pendongeng yang sukses, saya mencoba mendidik dia. "Hal-bahkan orang-memiliki cara bocor ke satu sama lain," aku menjelaskan, "seperti rasa ketika Anda memasak ...."
Dalam banyak kelahiran-ditangguhkan, seperti dalam banyak hal lain, Midnight's Children mengingatkan bahwa karya dua ratus tahun penyimpangan, Tristram Shandy. Kelahiran, yang juga ada hitung mundur dari hari, jam, dan menit, stroke terjadi pada tengah malam, 15 Agustus 1947, seperti halnya Perdana Menteri Nehru mulai pidato radio dan sebagai Punjab semburan dipartisi menjadi api komunal kebiadaban.
Salim bukan bayi yang cantik: dia memiliki wajah bulan, kulit putih ternoda oleh tanda lahir, mata biru es, candi bulat seperti kubah Bizantium, dan mentimun maraknya hidung dari yang selalu mengalir Selanjutnya "riam bersinar goo." , penampilan hidung untuk sebaliknya, ia tidak orangtuanya anak tapi anak seorang penghibur keliling miskin dan seorang wanita yang meninggal dalam persalinan, bidan harus, di saat-saat semangat revolusioner, mengubah bayi nama-tag, " memberikan bayi miskin hidup hak istimewa dan mengutuk anak kaya-lahir akordion dan kemiskinan ... "The keturunan nyata dari-Sinais bayi kuat, knock-lutut bernama. Siwa-muncul kembali dari waktu ke waktu dalam novel ini sebagai mitra Salim dan musuh. Sebagai anak pertama lahir dari tengah malam, Salim dirayakan di surat kabar dan menerima surat dari perdana menteri, tetapi pada saat yang sama ayahnya, sebagai seorang Muslim yang kaya yang diduga kecenderungan terhadap Pakistan, menerima surat dari pemerintah baru yang menyatakan bahwa semua asetnya telah dibekukan. Sekali lagi ironis menghubungkan dari sejarah pribadi dan diperkuat.
Kisah masa kecil Salim kelas menengah di Bombay begitu ramai dengan insiden jelas menyadari bahwa saya hanya bisa memperhatikan keberadaan mereka. Sekali lagi kita dihadapkan dengan tokoh-tokoh menggeliat di kuil. Pengelompokan yang harus dibawa ke pusat fokus di sekitar penemuan Salim, pukul sembilan, dari kekuatan telepati yang luar biasa yang memungkinkan dia untuk membaca pikiran orang-orang di sekelilingnya-dan, kebetulan, untuk menipu di sekolah. Pada sepuluh, sebagai hasil dari gegar otak, dia mengetahui bahwa dia dalam komunikasi dengan 581 anak-anak yang telah selamat (diberikan tingkat tinggi India kematian anak) dari 1.001 anak yang lahir antara tengah malam dan 01:00 pada tanggal 15 Agustus 1947.
Ini adalah anak-anak tengah malam itu, "setiap salah satunya, melalui beberapa freak biologi, atau mungkin karena beberapa kekuatan supranatural saat itu, atau hanya dibayangkan oleh kebetulan belaka (meskipun sinkronisitas pada skala itu akan terhuyung-huyung bahkan CG Jung), diberkahi dengan fitur, bakat atau fakultas yang hanya dapat digambarkan sebagai ajaib "Seorang anak laki-laki dari Kerala memiliki kemampuan untuk melangkah melalui cermin dan muncul kembali melalui permukaan reflektif, termasuk badan logam mobil dipoles.. Seorang anak bermata biru dari Kashmir dapat mengubah seks nya dengan masuk ke air. Masih lain, Parvati, adalah seorang penyihir sejati, dengan kekuatan sihir dan ilmu sihir. Untuk Siwa, saudara Changeling Salim, "jam telah memberikan karunia-karunia perang ... (Rama, yang bisa menarik busur undrawable,, Arjuna dan Bima keberanian kuno Kurus dan Pandawa bersatu, unstoppably, di dalam dia!)."
Sebagai nama ilahi Siwa dan Parvati dan referensi ke Mahabharata dan Ramayana menyarankan, anak-anak tengah malam's menggabungkan masa lalu India luar biasa, dengan dewa-nya, epik, dan kekayaan cerita cerita rakyat dan dongeng, sementara pada saat yang sama memainkan peran di masa sekarang India penuh gejolak. Salim mengakui bahwa, meskipun lahir dan dibesarkan dalam tradisi Islam, dia menemukan dirinya kewalahan oleh seorang "belajar lebih tua" dan berspekulasi bahwa ia sendiri mungkin, dengan batang hidungnya-seperti, mewujudkan beberapa atribut dari gajah Ganesha-dewa.
Untuk Saleem sendiri adalah diberi "bakat terbesar dari semua kemampuan-untuk melihat ke dalam hati dan pikiran manusia." Berkat hadiah, itu adalah Salim yang mengatur kelompok yang berbeda ke dalam Konferensi Anak Tengah Malam, yang malam demi malam dia telepati diselenggarakan. Namun keberadaan PKS tidak dapat bertahan hidup remaja Salim (itu memang agak mirip sebuah klub remaja '). Ketika ia lima belas kekuatan telepati nya dihancurkan oleh sebuah operasi yang mengalir meradang nya sinus-sebuah operasi yang juga menganugerahkan kepadanya, untuk pertama kali dalam hidupnya, kemampuan untuk bau. Banyak hal besar terbentang di depan untuk bakat yang luar biasa Salim hidung, yang dapat mendeteksi psikologis dan moral serta bau fisik.
Ketika Salim bergerak ke Pakistan bersama keluarganya, novel swerves menjadi perhatian lebih langsung dengan sejarah politik dan militer dari kedua negara saingan dalam segitiga sub-Himalaya. Meskipun berlanjut gemertak komedi di permukaan novel itu, yang gelap nada, menjadi kurang Shandian atau Rabelaisian dari Swiftian. Bagian-bagian dari sindiran ironis mordantly alternatif dengan adegan horor fantastik. Istri seorang pejabat pemerintah India (paman Salim Mustapha Aziz), yang telah lulus lebih dari empat puluh tujuh kali untuk kepemimpinan departemen itu, didorong gila "oleh kehidupan di mana dia telah diminta untuk memulai 'menjadi chamcha' (harfiah sendok, tapi idiomatically penjilat a) untuk empat puluh tujuh istri terpisah dan berturut-turut nomor-yang siapa dia sebelumnya diasingkan oleh cara nya merendahkan kolosal ketika mereka telah istri nomor-bertiga ... "Adapun suaminya., "Jika Indira Gandhi telah memintanya untuk bunuh diri, Mustapha Aziz akan dianggap berasal dari kepada anti-Islam kefanatikan, tetapi juga membela kenegarawanan permintaan, dan, tentu saja, melakukan tugas tanpa berani (atau bahkan ingin) untuk menyatakan keberatan."

0 komentar:

Posting Komentar

visitors

free counters
Angry Birds -  Red Bird

Bottom 2

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bottom 3

Read more: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-atau-memasang-widget.html#ixzz1t2W1iuAm